Tips Menjaga Stamina Serta Kekuatan Ayam Petarung Agar Menjadi Ayam Jawara

Tips Menjaga Stamina Serta Kekuatan Ayam Petarung Agar Menjadi Ayam Jawara

Tips untuk membuat Tips Adu Ayam Online menjadi kuat dan tangkas memang menjadi kontroversi tersendiri, sebab setiap botoh biasanya memiliki cara tersendiri untuk menjaga peforma ayam mereka tetap maksimal. Kita juga sering menjumpai artikel yang membahas tentang hal ini, dan di kesempatan ini kami ingin memberikan tips untuk membuat ayam aduan kesayangan anda terjaga stamina serta kekuatan nya agar tetap fit 100% ketika di turunkan di medan pertempuran.

Hal utama yang harus kita perhatikan adalah menjaga kesehatan ayam kita dengan memberikan ramuan jamu tradisional. Jamu ini sendiri terbuat dari temu lawak, madu, telur puyuh. Jika tidak, kita bisa memberikan mereka rebusan daun pepaya. Hal ini bertujuan untuk membuat sistem imun sang ayam bisa kuat dan tahan akan penyakit. Selain itu kita juga harus menjaga kebersihan kandang ayam kita, sebab virus sangat mudah tersebar di dalam kandang ini.

Berikut nya adalah selalu memandikan nya setiap pagi. Hal ini tidak hanya akan membuat ayam anda tahan penyakit namun juga untuk membuat bulu-bulu nya terlihat indah. Ketika sudah dimandikan hendak nya ayam tersebut dijemur, selain untuk membantu agar bulu ny cepat kering, penjemuran ini juga berguna untuk membuat ayam kita lebi sehat karena tentu lemak yang ada di tubuh mereka akan terbakar dan hanya akan menyisahkan otot.

Selanjut nya adalah dengan memberikan ayam kita makanan yang kaya akan serat dan vitamin. Kita bisa memberikan mereka beras merah serta jagung sebagai sumber tenaga. Dan juga kita bisa menambahkan latihan untuk membuat stamina ayam kita bisa meningkat seperti latihan renang, loncat, lari serta kliter. Namun kita tidak boleh terlalu menetralisir tenaga ayam kita karena hal itu malah akan merusak ayam kita.

Melatih Pukulan Ayam Petarung Agar Memiliki Pukulan Mematikan

Banyak yang beranggapan jika kita sering mengabar ayam kita maka pukulan nya pun akan terus menguat. Anggapan itu ternyata keliru, sebab saat melakukan abar tenaga ayam kita justru akan terkuras habis. Memang bagus ketika kita melatih abar, namun harus dengan prosedur yang benar, tidak boleh terlalu sering dan lama harus sesuai dengan tenaga dan kekuatan ayam kita.

Selain melakukan abar, kita juga bisa melatih ayam kita agar memiliki pukulan yang keras dengan melatih nya berenang. Ketika berenang, ayam tentu akan selalu menggerak-gerak kan kaki nya sehingga otot kaki nya pun akan terbentuk dan menjadi kuat. Kaki yang kuat akan menghasilkan pukulan yang keras juga.

Kapan Ayam Petarung Siap Untuk Ditarungkan?

Ayam akan siap untuk ditarungkan ketika volume otot serta stamina nya sudah bagus. Cara mengecek otot, kita bisa meraba nya di bagian leher, paha, otot dada. Jika dirasa sudah kencang maka ayam tersebut sudah bisa untuk diturunkan di pertandingan. Namun anda juga harus bisa memilih lawan yang seimbang, jangan sampai memilih lawan yang lebih tua karena tentu otot nya juga akan lebih kuat yang lebih tua.

Sedangkan untuk melihat stamina adalah ketika melakukan abar. Jika ayam kita tidak terlihat ngos-ngosan ketika di abar selama 20 menit dan 2 air, serta pukulan nya pun masih keras dan tidak menurun ditambah akurasi nya masih bagus, maka bisa dipastikan ayam kita sudah siap. Demikian artikel mengenai menjaga stamina Ayam Petarung, semoga bermanfaat.